Wednesday 4 July 2012

'Casillas Layak Menangkan Ballon d'Or'


Majalah France Football adalah media yang memprakarsai lahirnya penghargaan Ballon d'or pada tahun 1956. Setelah Spanyol memenangkan Euro 2012, majalah itu menulis bahwa kapten La Roja Iker Casillas layak mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Mereka menuliskan alasan dari opini mereka itu. "Dia layak mendapatkan Ballon d'Or karena telah berhasil bertahan di puncak penampilan bersama Spanyol sejak 2008. Bukan itu saja, Casillas tetap tenang, dan ketenangannya membuat penampilannya makin bagus."

"Untuk itu semua, Casillas layak mendapatkan Ballon d'Or," tulis France Football dalam edisi khusus mereka yang membahas pemain -pemain terbaik Euro 2012.

Sepanjang turnamen, Casillas hanya kebobolan satu kali saat melawanItalia di laga perdana. Dia memang kebobolan dua kali ketika melawanPortugal, namun itu terjadi pada babak adu penalti.

France Football juga mengulas penampilan Casillas di final melawan Italia. "Casillas menjalani final yang sempurna. Dia menunjukkan kemampuan di udara yang bagus, refleks dan keahlian teknisnya juga sempurna. Gawang Spanyol sangat aman ketika dia yang menjaganya.



www.jocky-mamoenk.blogspot.com

0 comments :

Post a Comment