Wednesday 6 June 2012


Ladeni Spanyol, Prandelli Usung 3 Bek Sejajar


Cesare Prandelli © AFP

Bola.net - Pelatih Timnas ItaliaCesare Prandelli menyiapkan formasi 3-5-2 saat akan melawan Spanyol di laga pembuka Euro 2012. Prandelli juga mengungkapkan rencana untuk menurunkan Daniele De Rossi sebagai bek menggantikan Andrea Barzagli yang dipastikan tidak tampil karena cedera.



"Kami sudah mencoba skema untuk menurunkan Daniele De Rossi sebagai bek tengah," ungkap Prandelli kepada reporter. "Dengan cara ini maka kami akan bisa menempatkan satu pemain lagi di lini tengah."

"Yang positif dari laga melawan Spanyol adalah fokus kami tentu akan tinggi karena kami menilai ini sebagai laga yang sulit. Sementara yang negatif adalah kami harus menghadapi mereka sebagai lawan pertama kami."

Prandelli kemudian memberikan sedikit komentarnya mengenai kekalahan dari Rusia di laga persahabatan terakhir Italia. Menurut mantan pelatih Fiorentina ini, Italia akan berupa menganalisa kesalahan di laga melawan Rusia sebagai bekal untuk bangkit saat melawan Spanyol.

"Melawan Rusia jelas bukan laga yang bagus, tetapi kami harus menganalisa kesalahan secara hati-hati. Kami akan bangkit dan menunjukkan kemampuan kami sesungguhnya."

Italia dijadwalkan melakoni laga pembuka Euro melawan Spanyol pada 10 Juni mendatang.

0 comments :

Post a Comment